Contoh Proposal Kegiatan Jalan Sehat Sekolah

Jalan sehat termasuk salah satu kegiatan yang bermanfaat bagi fisik dan psikis pelajar. Untuk itulah, beberapa sekolah sering mengadakannya dalam berbagai rangka tertentu. Agar mendapat dukungan dari pihak terkait, maka contoh proposal kegiatan jalan sehat wajib diperhatikan sebagai referensi.

Tentu saja contoh yang ditiru harus benar agar proposal yang dibuat juga bisa diterima. Tidak sekedar diterima saja, bahkan mendapat dukungan dengan mudah karena penulisannya yang tepat, jelas, dan terperinci.

Contoh Proposal Kegiatan Jalan Sehat

Sebagai bahan referensi dan tolak ukur, berikut adalah contoh proposal untuk kegiatan jalan sehat di sekolah yang bisa digunakan.

1. Judul

Proposal Jalan Sehat SMP 1 Bungah.

2. Latar Belakang Kegiatan

Pembelajaran online yang berjalan selama hampir 2 tahun sangat mempengaruhi semangat dan kesehatan pelajar. Ini disebabkan karena kurangnya gerak fisik dan aktivitas di luar rumah sehingga tubuh terbiasa bermalas-malasan.

Demi menyambut pembelajaran offline tahun 2022, semangat dan kesehatan para siswa SMP 1 Bungah perlu dibangun kembali. Salah satu caranya dengan melakukan aktivitas jalan sehat bersama seluruh keluarga besar SMP 1 Bungah.

Untuk itulah OSIS SMP 1 Bungah mengadakan kegiatan jalan sehat menjelang masuk tatap muka. Dengan begitu, tubuh yang terbiasa bermalas-malasan di rumah digerakkan kembali dan siswa lebih bersemangat untuk sekolah.

3. Tujuan

• Menjaga kebugaran siswa SMP 1 Bungah menjelang tahun ajaran baru.

• Sebagai gerak pemanasan setelah terlalu lama belajar online di rumah.

• Membangun semangat siswa SMP 1 Bungah sebelum memulai pembelajaran.

• Membangun silaturahmi keluarga besar SMP 1 Bungah.

4. Tema

Membangun semangat belajar offline dengan menjaga kebugaran.

5. Nama Kegiatan

Jalan Sehat Menuju Semangat Belajar Baru.

6. Sasaran Kegiatan

Peserta yang diharapkan ikut dalam contoh proposal kegiatan jalan sehat ini adalah:

Seluruh keluarga besar SMP 1 Bungah.

7. Tempat dan Waktu

Hari dan Tanggal : Sabtu, 23 Juli 2022.

Waktu : Pukul 06.30 sampai selesai.

Tempat : Lapangan Umum Desa Palem Watu.

8. Teknis Pelaksanaan

• Peserta membeli kupon mulai H-5 sampai H-1 kegiatan.

• Peserta berkumpul di lapangan umum Desa Palem Watu sebelum 06.30 dan mengumpulkan kupon.

• Jalan sehat dimulai dari lapangan umum Desa Pelem Watu, melewati jalur Pergudangan Asri dan kembali ke lapangan Pelem Watu.

• Pengumuman pemenang undian kupon jalan sehat.

9. Panitia Kegiatan

Terlampir.

10. Anggaran Dana

Terlampir.

11. Penutup

Demikianlah proposal jalan sehat ini kami ajukan. Besar harapan kami untuk mendapatkan dukungan dan partisipasi atas kegiatan tersebut. Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar agar tujuan yang diinginkan bisa terpenuhi.

Selain contoh proposal kegiatan jalan sehat di atas, ada banyak contoh lainnya yang memiliki bentuk berbeda. Namun tidak semuanya bisa ditiru karena ada yang tidak sesuai kaidah. Oleh karenanya Anda juga harus bisa menyeleksi contoh yang benar demi proposal berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.