Desain Kolam Renang

Sepuluh inspirasi ini bisa Anda terapkan untuk rumahan, desainnya sederhana, minimalis, dan kenyamanan.

Ragam Inspirasi Desain Kolam Renang Estetik

#1 Kolam Renang Bentuk Persegi Yang Luas

kolam renang yang luas Desain Kolam Renang
https://www.instagram.com/p/Bvf8lUwjQTe/

Bentuk kolam renang yang pertama adalah kolam renang yang luas dan bentuknya persegi. Kolam ini adalah bentuk kolam renang yang umum di rumah, tapi bedanya kolam ini tidak ada pinggiran. Jadi kesannya kolam ini tidak terbatas dan lebih luas. Cocok untuk rumah yang memiliki lahan sangat luas, jadi lebih terlihat mewah.

#2 Kolam Bentuk Minimalis Indoor

kolam renang interior minimalis Desain Kolam Renang
Photo by Pixabay from Pexels

Jika suka berenang tapi tidak ingin terkena sengatan matahari langsung, bisa membuat kolam renang minimalis berbentuk persegi di dalam rumah (indoor). Kolam renang di dalam rumah dengan desain minimalis memberikan kesan yang lebih elegan. Konsep serupa dengan ini juga ada di dekadeko bagian kategori interior.

Dengan adanya kolam renang didalam rumah pun lebih leluasa memantau anak-anak yang sedang bermain air.

#3 Kolam Renang Kecil di Sudut Rumah

Kolam Renang Pojok Rumah Desain Kolam Renang
Photo by Asaal Meher on Unsplash

Kolam renang ini identik dengan kolam yang cocok untuk anak atau bisa juga dibangun di pojokan rumah. Bentuknya yang bulat dan tidak terlalu luas membuat nyaman dan aman berenang.

Kolam bentuk ini bisa dibuat indoor maupun outdoor, tapi lebih tepat di outdoor sebab anak-anak akan semakin bebas bermain.

#4 Kolam Renang Persegi Outdoor

kolam renang outdoor Desain Kolam Renang
Photo by Adheesha Paranagama on Unsplash

Bentuk kolam renang ini bisa dibilang sama dengan bentuk minimalis indoor, hanya saja di sudut kolam ini agak dibuat patah atau masuk ke dalam. Jadi bisa duduk di sudut kolam dengan posisi sudut kolam yang masuk ke dalam dibuat agak tinggi.

#5 Kolam Renang Panjang Tapi Tidak Terlalu Luas

kolam renang yang panjang Desain Kolam Renang
pexels.com

Kolam renang dengan bentuk ini cocok di  lahan yang cukup luas, dengan membentuk kolam yang panjang tapi tidak terlalu luas. Di sisi kolam juga bisa dibuat dua tangga dan ada kolam kecil berbentuk lingkaran di antara tangga tersebut.

#6 Kolam Dengan Dua Sudut Melengkung Ke Dalam

kolam renang melengkung Desain Kolam Renang
Photo by Matthew Henry from Burst

Bentuk kolam seperti ini terlihat sangat unik dan pasti disukai oleh anak-anak. Apalagi kalau di sudut kolam ada perosotan atau mini waterboom. Anak-anak pasti akan sangat senang berenang di rumah daripada harus berenang di luar.

#7 Kolam Berbentuk Seperti Huruf T

kolam renang huruf T Desain Kolam Renang
instagram.com/p/BsXhPhTFnQ3

Kolam ini juga terbilang unik dan minimalis, yang mana bentuk nya seperti huruf T dan bisa dibuat di halaman belakang rumah (outdoor). 

#8 Kolam Renang Bentuk Angka 8

kolam renang bentuk 8 Desain Kolam Renang
flic.kr/p/9TjVmT

Kolam bentuk angka delapan ini terbilang unik dan sangat pas dibuat di halaman rumah yang ukurannya sedang. Bentuknya lebih besar di bagian bawah dan bagian atas agak dibuat sedikit kecil.

#9 Kolam Renang Bentuk Seperti Leter L

kolam renang bentuk L Desain Kolam Renang
instagram.com/p/Bv9j4OsgNUb

Bentuk kolam renang seperti ini cocok dibuat pada rumah yang minimalis, jadi rumah terlihat lebih sejuk dan elegan. Bentuknya yang menyerupai huruf L, tapi di bagian bawah lebih besar dan di bagian lainnya panjang menyempit.

#10 Bentuk Kolam Kecil

kolam renang kecil Desain Kolam Renang
instagram.com/p/BtZ7g3GnqTQ

Kolam renang ini bentuknya persegi hanya saja lebih kecil dan agak sedikit lebar. Masih bisa menampung 2 atau tiga orang di dalamnya. Sangat pas untuk rumah yang memiliki halaman sempit tapi asri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *