Usaha Chicken Katsu

Tips Menjalankan Usaha Chicken Katsu

Menjalankan usaha chicken katsu tergolong menguntungkan, karena peminatnya cukup banyak di Indonesia. Chicken katsu adalah salah satu olahan daging ayam yang berasal dari negeri Jepang dengan nama aslinya Tori Katsu.

Biasanya chicken katsu terdiri dari irisan daging ayam yang dibumbui dengan lada dan garam, kemudian dibalut tepung roti dan telur yang selanjutnya digoreng secara deep-frying.

Rasanya yang gurih menyebabkan tingginya peminat. Oleh karena itu, prospek menjalankan usaha chicken katsu cukup bagus untuk masa yang akan datang.

Jika kamu sedang menjalankan bisnis chicken katsu baik dalam skala besar maupun kecil, maka beberapa tips berikut mungkin akan bermanfaat untuk bisnis chicken katsu kamu.

Berikut ini beberapa tips sukses menjalankan usaha chicken katsu supaya menguntungkan.

1. Yakinkan Diri

Salah satu tips paling penting dalam menjalankan usaha yaitu meyakinkan diri bahwa kamu bisa sukses dengan usaha yang sedang ditekuni. Usahakan supaya kamu benar-benar memantapkan hati dalam menjalankan bisnis chicken katsu.

Hal ini penting karena dengan memantapkan hati, maka segala bentuk halangan dan rintangan dapat kamu lalui dengan mudah.

Sehingga apabila terdapat kompetitor yang hendak menjatuhkan usaha chicken katsu kamu, maka kamu tidak akan goyah sedikitpun.

2. Fokus Kembangkan Usaha

Agar sukses dalam menjalankan usaha chicken katsu yang sedang kamu tekuni, fokuslah untuk mengembangkan bisnis. Maksudnya, fokuskan pada pengembangan satu bisnis dulu walaupun kamu mendapatkan inspirasi untuk menjalankan bisnis baru.

Akan lebih baik jika kamu mengembangkan usaha yang sedang dilakukan. Seperti membuka cabang baru agar target pasarnya semakin luas, sehingga akan lebih menguntungkan.

3. Tetap Berinovasi

Tujuan berinovasi yaitu untuk menghasilkan sesuatu hal yang baru dan berbeda dari kompetitor. Dalam hal ini yang menjalankan usaha chicken katsu tentunya tidak hanya kamu saja.

Oleh karena itu, tetaplah berinovasi untuk bisnis chicken katsu yang sedang kamu jalankan. Sehingga produk yang ditawarkan menjadi unik dari kompetitor mu.

Dengan begitu, konsumen dapat dengan mudah mengenali usaha chicken katsu yang kamu jalankan. Pada akhirnya, apabila kualitas produk yang kamu tawarkan bagus maka akan laku keras di pasaran.

4. Tentukan Target Pasar dengan Jelas

Tidak sedikit usaha yang sedang dijalankan tapi tidak memiliki target pasarnya secara jelas. Alhasil alih-alih mendapat untung yang banyak, justru malah merugi.

Hal ini bisa terjadi karena saat menjalankan bisnis tidak menentukan target pasar. Padahal, target pasar yang jelas dapat mempermudah dalam menyusun strategi bisnis. Seperti penentuan harga, media promosi dll.

5. Berikan Kualitas Produk yang Terbaik

Dalam bisnis, kualitas produk yang baik menjadi suatu keharusan. Ini berkaitan dengan kepuasan konsumen. Apabila pelanggan chicken katsu yang sedang kamu jalani mengeluhkan kualitas produk, maka kemungkinan tidak akan laku menjadi cukup besar.

Dalam hal ini, kualitas produk chicken katsu dapat berkaitan dengan bahan yang digunakan. Seperti dari tepung rotinya, daging ayamnya dll.

Namun yang paling vital mengenai kualitas produk usaha chicken katsu biasanya berkaitan dengan pemilihan daging ayam. Penggunaan daging ayam segar dibandingkan dengan daging busuk tentu akan berbeda.

Oleh karena itu, pilihlah daging ayam berkualitas baik untuk menjalankan usaha chicken katsu yang kamu tekuni. Adapun untuk memperoleh daging ayam berkualitas, kamu bisa bekerja sama dengan Chickin Indonesia yang menjadi supplier ayam bogor terpercaya.

Dengan menggunakan daging ayam segar berkualitas, harapannya tentu produk yang kamu tawarkan menjadi yang terbaik. Sehingga usaha chicken katsu yang kamu tekuni menjadi tambah sukses.

6. Catat Setiap Kegiatan Usaha

Tips agar sukses dalam menjalankan usaha chicken katsu berikutnya yaitu catat setiap kegiatan usaha yang dilakukan. Mencatat merupakan kegiatan sepele yang justru memiliki dampak yang bagus untuk kegiatan bisnis.

Oleh karena itu, bagi kamu pelaku bisnis chicken katsu, biasakanlah untuk mencatat kegiatan usaha. Mulai dari pendapatan per hari, pengeluaran, resep, komplain konsumen, dll.

7. Lakukan Evaluasi

Terakhir, lakukanlah evaluasi untuk usaha chicken katsu yang sedang kamu jalankan. Evaluasi bisa kamu lakukan paling tidak satu pekan sekali.

Data-data untuk mengevaluasi bisa kamu lihat dari catatan kegiatan usaha yang sebelumnya kamu tulis. Identifikasi apa saja yang membuat usahamu meningkat, maka pertahankanlah.

Jika kamu menemukan penurunan, maka perhatikan apa yang sekiranya membuat hal itu terjadi melalui data yang ada. Sehingga kamu dapat dengan mudah menyusun strategi baru untuk kemudian hari.

Nah, itulah sedikit tips sukses menjalankan usaha chicken katsu yang patut kamu coba agar memperoleh keuntungan yang maksimal. Bonus rahasia tips sukses menjalankan usaha selain yang sudah tertulis di atas yaitu Jangan Lupa Berbagi.

Tidak selalu tentang materi, sharing pengalaman yang kamu miliki pun bisa kamu bagi. Karena tidak menutup kemungkinan dari sharing yang kamu berikan akan memacu motivasi kepada orang lain.

Sekian yang bisa saya tuliskan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *